Kompas TV regional jawa timur

Warga Diminta Hati-Hati Terkait Beredarnya Poster Ujaran Kebencian Terhadap Bupati Bojonegoro

Kompas.tv - 15 September 2023, 12:59 WIB
warga-diminta-hati-hati-terkait-beredarnya-poster-ujaran-kebencian-terhadap-bupati-bojonegoro
Laporan Isu Hoaks Dinas Komunikasi dan Infomatika soal Bupati Bojonegoro (Sumber: Kominfo Kabupaten Bojonegoro) (Sumber: Kominfo Kabupaten Bojonegoro)
Penulis : KompasTV Surabaya

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro mengimbau pada seluruh masyarakat untuk berhati-hati pada propaganda politik yang mengarah ke negatif. Sebab, memasuki tahun politik rawan terhadap informasi ujaran kebencian. Oleh karena itu, warga diminta selalu menerapkan 'saring sebelum sharing'. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bojonegoro Siswoyo menerangkan, baru-baru ini beredar poster ujaran kebencian terhadap Bupati Bojonegoro. “Kita perlu berhati-hati. Saring sebelum sharing. Jangan sampai ikut menyebarkan ujaran kebencian,” jelasnya Kamis (14/9/2023). 

Terlebih di era bermedia sosial, lanjut Siswoyo, perlu bijak dalam menyikapi segala informasi yang didapat. Jika mendapat informasi yang meresahkan maupun dapat berpotensi memicu perpecahan, warga bisa mengirimkan aduan kepada Pemkab Bojonegoro melalui LAPOR!1708.

Caranya kirim sms ke 1708 dengan format BJN (spasi) aduan/aspirasi. Atau ke lapor.go.id atau aplikasi SP4N LAPOR! pada playstore. Aplikasi LAPOR!1708 ini terhubung langsung dengan Kantor Staf Presiden dan Kementerian PANRB serta diawasi oleh Ombudsman RI.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x