Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Penetapan Ketua Baru DPC Gerindra Semarang Tunggu SK DPP

Kompas.tv - 15 September 2023, 14:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - DPD Partai Gerindra Jawa Tengah mengirimkan usulan nama calon ketua DPC Gerindra Kota Semarang pasca ketua sebelumnya Joko Santoso dicopot setelah ada dugaan pemukulan kader PDI Perjuangan.

Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro mengatakan, usulan pengganti Joko Santoso telah diproses DPP Gerindra, dan kini DPD Gerindra Jawa Tengah menunggu surat resmi dari pusat untuk menetapkan ketua baru DPC Kota Semarang.

Meskipun Sriyanto belum menyebut siapa nama calon DPC Gerindra Kota Semarang yang diusulkan ke DPP Gerindra, namun ia menegaskan hanya satu nama yang diusulkan dan merupakan personel dari DPD Gerindra Jawa Tengah.

“Keputusannya untuk memberhentikan ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, saudara Joko Santoso. Kami dari DPD tentunya menindaklanjuti, kalau di Gerindra ini nanti usulan dari kami. Tentunya saat ini sedang proses pengusulan ke DPP, kemudian kami dari DPD menunggu SK terbaru,” ujar Sriyanto.

Terkait nasib Joko Santoso, Sriyanto menyebut Joko masih tetap sebagai anggota dewan dan masih sebagai kader Partai Gerindra. Sriyanto juga telah mengimbau kepada kader Gerindra se-Jawa Tengah termasuk para caleg, tidak perlu terprovokasi, apalagi hubungan Gerindra dan PDI Perjuangan sangat baik. Seluruh kader juga diharapkan mengedepankan politik santun, tidak boleh menjelekan partai manapun sehingga menjaga hubungan harmonis dengan semua partai politik.

#gerindra #jokosantoso #pdip



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x