Kompas TV regional jawa timur

Kecelakaan Bus Lawan Truk Kontainer di Malang, Bus Terobos Pintu Perlintasan Kereta

Kompas.tv - 13 September 2023, 20:18 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sebuah bus terlibat kecelakaan dengan truk kontainer. Kecelakaan terjadi saat bus berusaha menerobos pintu perlintasan kereta api.

Kecelakaan bus dan truk kontainer ini terjadi Rabu (13/09/2023) siang di pintu perlintasan kereta api Singosari Kabupaten Malang. Selain bus dan truk kontainer, kecelakaan juga melibatkan tiga sepeda motor.

Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial saat berada di lokasi kejadian menjelaskan, bahwa kecelakaan ini berawal saat bus tentrem dari arah utara. Saat berada di perlintasan kereta api, bus berusaha menerobos palang pintu, padahal saat ini sirine sudah berbunyi dan palang pintu sudah mulai diturunkan.

Karena berusaha menerobos tersebut, bus menabrak sebuah truk kontainer dari arah berlawanan serta tiga sepeda motor yang berada di depan truk. Satu orang pengendara sepeda motor terjepit diantara bus dan truk. Tiga orang pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit.

"Bus dari Utara mau nerobos padahal padahal pintu sudah mau turun, nabrak kontainer yang di depannya ada tiga sepeda motor," Kata Kompol Achmad Robial.

Akibat kecelakaan ini, sempat terjadi kemacetan panjang di jalur Malang Surabaya. Selain itu, karena kecelakaan berada di perlintasan kereta api, satu perjalanan kereta api tawangalun dari stasiun singosari tertunda beberapa menit.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x