Kompas TV regional papua maluku

Dinas P2KP Susun Strategi Kembangkan Potensi SDA Papua Barat Daya

Kompas.tv - 13 September 2023, 18:37 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk menggali potensi pertanian dan peternakan serta perikanan di setiap kabupaten kota, dinas pertanian pangan kelautan dan perikanan Provinsi Papua Barat Daya, menggelar forum organisasi pimpinan daerah, untuk mendata potensi daerah yang ada agar bisa dikembangkan.

Saat ini potensi yang dimiliki Papua Barat Daya sendiri beragam, mulai dari hasil laut seperti ikan, udang, kepiting dan lainnya, sementara peternakan seperti babi, sapi dan lainnya dan untuk pertanian ada kacang tanah, rumput kebar, dan lainnya.

Kadis P2KP Papua Barat Daya, Absalom Solossa mengatakan dengan data ini maka organisasi perangkat daerah akan menyusun perencanaan pembangunan dengan mengakomodir seluruh komoditas unggulan yang ada untuk dikembangkan lebih optimal.

Pada momen ini juga dinas pertanian pangan kelautan perikanan papua barat daya menyerahkan piala penghargaan atas juara favorit pada ajang pekan nasional kontak tani nelayan andalan Se Indonesia, yang kemudian diserahkan kepada pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x