Kompas TV regional jawa tengah dan diy

33 Negara Tampilkan Karya Desain Digital

Kompas.tv - 13 September 2023, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Event bertaraf internasional bertajuk ASEDAS International Poster Exhibition And Conference ke-4 digelar di Binus University Semarang. Pameran poster internasional yang digagas oleh ASEAN Digital Art Society (ASEDAS) ini menampilkan karya desain poster kreatif mengkombinasikan digital dan artificial intelligence (AI).

Mengangkat tema “Tomorrow”, Presiden ASEDAS Internasional, Tarmizi, menyatakan ingin membawa teknologi artificial intelligence (AI) dalam koridor humanis, dimana teknologi ini memang harus dikuasai namun jangan sampai teknologi justru menguasai manusia.

“Jadi inilah platform yang disediakan untuk para akademisi dan industri untuk menceritakan bagaimana keadaan kita di masa depan, design for tomorrow. Dan sekarang ini kita sudah berhadapan dengan artificial intelligence dan bagaimana seharusnya kita menghadapinya,” jelas Tarmizi.

Pameran poster internasional ini diikuti 250 peserta dari 33 negara. Poster yang dipajang merupakan karya dari anggota ASEDAS, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Melalui desain bisa berkontribusi untuk banyak masalah keseharian, desain itu menjadi sangat penting, melalui desain juga ada dialog antar pelaku dan juga dunia industri dan juga masyarakat. Karya desain itu sesuatu yang sangat bisa kita rasakan dan bisa kita lihat juga secara virtual,” ujar Boto Simatupang, Campus Director Binus University.

Boto Simatupang juga mengungkap keinginan Binus University untuk menjadi bagian dari komunitas desain global seiring dengan program unggulan metaverse yang diusung Binus.

#asedasinternational #binusuniversity #artificialintelligence



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x