Kompas TV regional sulawesi

Puslabfor Polri Lakukan Olah TKP Di Pabrik Ikan Yang Menyebabkan Karyawan Keracunan

Kompas.tv - 12 September 2023, 22:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budianto, Senin siang  melakukan pemantauan langsung olah TKP yang di gelar Polda Sulut di PT  Samudera Ulam Nusantara terkait kasus dugaan keracunan yang menimpa puluhan karyawan saat sedang  beraktifitas pada Sabtu pekan lalu.

Olah TKP yang di lakukan Polda Sulut pada Senin siang melibatkan Tim Pusat Laboratorium Forensik ( puslabfor ) Polri dari Makasar. Tindakan ini guna memastikan penyebab keracunan yang menimpa lebih dari lima puluh karyawan PT Samudera Ulam Nusantara saat sedang melakukan aktifitas.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budianto juga menegaskan agar pihak perusaan perikanan tersebut tidak melakukan aktifitas selama dalam tahap penyelidikan, sehingga tidak menimbulkan korban lainya.

Diketahui puluhan karyawan tersebut sebelumnya telah di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Manembo nembo serta dua rumah sakit lainya di kota Bitung kerena mengalami lemas dan pusing yang di duga akibat menghirup zat kimia yang di gunakan perusahaan untuk pembekuan ikan.

#kompastvmanado #poldasulut #puslabfor

Jemmy Anis Kompas tv Bitung

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x