Kompas TV regional sumatra

4 Meninggal dan 1 Kritis Setelah Tersengat Listrik saat Pindahkan Tenda Hajatan di Riau

Kompas.tv - 12 September 2023, 14:27 WIB
4-meninggal-dan-1-kritis-setelah-tersengat-listrik-saat-pindahkan-tenda-hajatan-di-riau
Ilustrasi jenazah (Sumber: THINKSTOCK/KOMPAS.COM)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

PEKANBARU, KOMPAS.TV – Empat orang meninggal dunia dan satu lainnya kritis setelah tersengat listrik saat memindahkan tenda di Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (12/9/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala kepolisian (Kapolres) Rohil AKBP Andrian Pramudianto membenarkan adanya peristiwa yang menewaskan empat orang tersebut.

Saat ini, kata dia, satu korban yang kritis masih menjalani perawatan medis.

Baca Juga: Dua Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik

"Benar, empat orang pria meninggal dunia dan satu orang kritis yang saat ini dalam perawatan medis," kata Andrian kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp.

Keempat korban yang meningal dunia tersebut adalah Diki Sanjaya, Edo Simbolon, Jisrianto Andestra, dan Siregar. Sedangkan korban kritis, Untung Sagala.

Menurut Andrian, personel Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Putih telah mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari warga.

Peristiwa itu berawal saat mereka akan memindahkan tenda acara akikah di rumah Ahmad Dhani Sipahutar, karena menghalangi jalan lintas Riau-Sumatera Utara.


 

Tenda dipindahkan oleh lima orang warga yang berada di belakang lokasi acara.

Baca Juga: Pemuda Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah

"Pada saat memindahkan tenda tersebut, bagian ujung tenda tersentuh kabel listrik tegangan tinggi milik PLN. Sehingga, lima orang tersebut terkena sengatan listrik," sebut Andrian.

Kelima korban kemudian  dilarikan ke rumah sakit di Ujung Tanjung. Namun, dari hasil pemeriksaan medis, empat orang korban sudah meninggal dunia. Sementara satu orang kritis.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA


Opini

Ironi Stadion Olimpiade Berlin

13 Juli 2024, 15:05 WIB

Close Ads x