Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tilang Pakai ETLE Drone, 5 Menit Tangkap 5 Pelanggar di Pekalongan!

Kompas.tv - 11 September 2023, 19:47 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Satlantas Polres Pekalongan bekerja sama dengan Polda Jawa Tengah melakukan penindakan pelanggaran hukum berupa penilangan di sekitaran Tugu Nol Kajen. Penindakan penilangan dilakukan dengan menggunakan ETLE Drone.

 

Dari hasil uji coba yang dilakukan, kamera drone menangkap sejumlah pelanggaran kasat mata, diantaranya tidak mengenakan helm, berhenti di traffic light melebihi marka dan berboncengan lebih dari satu.

 

ETLE Drone merupakan inovasi Ditlantas Polda Jateng yang bertujuan untuk menertibkan pengguna jalan serta menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama pada Operasi Zebra Candi 2023.

 

Dalam waktu lima menit mengudara, polisi berhasil menemukan lima pelanggaran lalu lintas yang semuanya sepeda motor.

 

Data dari Polda Jawa Tengah menunjukkan bahwa setiap hari 100 pelanggar berhasil direkam oleh ETLE Drone di 35 wilayah kabupaten kota. Diharapkan dengan adanya ETLE Drone ini bisa membuat masyarakat lebih tertib berlalu lintas di jalan raya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.