Kompas TV regional berita daerah

Tembus Hutan, Kostrad Alirkan Air Untuk Warga Kaki Gunung Salak

Kompas.tv - 11 September 2023, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

BOGOR, KOMPAS.TV - Pemenuhan kebutuhan air yang dilakukan oleh Kostrad dalam Pipanisasi TNI AD Manunggal Air ini, untuk membantu warga di Kampung Warung Loa, Desa Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Warga kesulitan memenuhi kebutuhan air terlebih sejak pipa air yang terpasang dari sumber mata air ke pemukiman telah lama rusak terutama saat musim kemarau.

Warga harus ke sumber mata air yang letaknya di atas pemukiman dengan jarak kiloan meter sambil membawa wadah, atau harus bersusah payah mencari sumber air lain di kampung lain. Agar air bisa mengalir ke pemukiman, personel Kostrad bersama warga harus mendaki dan menembus hutan bahkan dalam kondisi hujan sekalipun, untuk memasang pipa sepanjang 3,5 kilometer dari sumber mata air ke bak penampungan di dekat pemukiman warga. Melalui program ini, setidaknya bisa memenuhi kebutuhan air bersih sebanyak 475 kepala keluarga.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x