Kompas TV regional jawa barat

Beras Naik, Pemkab Garut Lakukan Sidak Ke Pasar

Kompas.tv - 11 September 2023, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Dipimpin langsung Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten, Garut, Jawa Barat. Ridwan Efendi, Pemkab Garut melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Pasar Tradisional Guntur, Garut, Jawa Barat.

Sidak kali ini difokuskan pada kebutuhan pokok yakni beras yang harganya pada beberapa pekan terakhir ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, tak hanya kenaikan harga saja, pasokan beras pun mulai menipis di pasaran.

Dari hasil sidak yang dilakukan Dinas ini, harga beras di pasaran mengalami kenaikan yang cukup signifikan mulai dari 1.000 hingga 1.500 rupiah per kilogramnya untuk semua harga beras medium dan premium. Namun demikian, harga di pasar ini masih stabil dibanding di beberapa pasar lainnya dan Supermarket.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Garut, Ridwan Efendi mengatakan kenaikan harga beras ini disebabkan karena faktor badai elnino yang berdampak kekeringan sehingga para petani mengalami gagal panen. Dengan kenaikan harga ini pun, sejumlah pedagang beras mulai mengeluhkan akibat stok beras di beberapa kios mulai menipis.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x