Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Pertama di Indonesia, Work and Creative Space Milik Rumah BUMN Kota Jambi Resmi Dibuka

Kompas.tv - 11 September 2023, 12:18 WIB
pertama-di-indonesia-work-and-creative-space-milik-rumah-bumn-kota-jambi-resmi-dibuka
General Manager PLN UID S2JB bersama dengan CEO Rumah BUMN Jambi, Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Jambi dan Kepala BPPRD Kota Jambi serta jajaran Senior Manager & Manajer PLN Se-Kota Jambi meresmikan “Work and Creative Space”. (Sumber: Humas PLN UID S2JB )
Penulis : KompasTV Palembang

JAMBI, KOMPAS.TV - Perkembangan Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM) di Indonesia menjadi salah satu pilar perekonomian yang sangat penting. Kota Jambi menjadi salah satu daerah yang mengalami peningkatan signifikan dalam sektor UMKM.

PLN UID S2JB telah berkomitmen untuk tidak hanya melistriki, tetapi juga bertanggung jawab untuk sosial dan lingkungan. Maka dari itu, Rumah BUMN Kota Jambi hadir untuk membina dan mendampingi para pelaku UMKM dan generasi milenials di Kota Jambi.

Hari ini, General Manager PLN UID S2JB bersama dengan CEO Rumah BUMN Jambi, Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Jambi dan Kepala BPPRD Kota Jambi serta jajaran Senior Manager & Manajer PLN Se-Kota Jambi meresmikan “Work and Creative Space” yang merupakan bagian dari Rumah BUMN Jambi.

Dalam sambutan pembuka, CEO Rumah BUMN Jambi, Rizky Ferdiansyah menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini Rumah BUMN Jambi telah membina 1.202 UMKM yang menjadi mitra binaan.

“Dengan adanya Work and Creative Space ini diharapkan dapat menjadi tempat berkumpul, berdiskusi dan berkolaborasi untuk menghasilkan produk-produk UMKM yang semakin inovatif agar bisa Go International.” Ungkap Rizky.

“Nantinya setiap malam minggu disini akan menampilkan live music agar bisa menarik pengunjung untuk datang dan menjadi basecamp generasi millenials.” Tambahnya.

Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Jambi, Drs. Arman, M.E. mengaku sangat senang dan antusias menyambut kehadiran “Work and Creative Space” ini.

“Pada era digital seperti ini, perlu didukung dengan working space seperti ini yang nantinya dapat mengasilkan inovasi, bahkan lapangan pekerjaan untuk orang lain dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.” Pungkas Arman.

Begitupun dengan General Manager UID S2JB, Amris Adnan yang merasa bangga atas terwujudnya Work and Creative Space pertama di Indonesia yang dikelola oleh Rumah BUMN dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Work and Creative Space ini.

“Work and Creative Space adalah Komitmen PLN bersama Rumah BUMN Jambi untuk menciptakan generasi unggul, tempat dimana ide-ide brilian muncul serta kreativitas berkembang tanpa batas yang dalam perjalanannya akan menambah warna industri kreatif.” Tutur Amris.

“Tentu kami juga memohon dukungan dari Pemerintah Kota Jambi untuk turut serta memajukan UMKM melalui program-program Rumah BUMN Jambi.” Jelasnya.

Tidak hanya meresmikan Work and Creative Space, PLN UID S2JB melalui PLN Peduli juga memberikan bantuan program Upskilling Wanita Disabilitas melalui Pelatihan Membatik kolaborasi dengan Rumah Batik Jambi Berkah untuk 25 orang disabilitas yang dilatih menjadi pengrajin batik selama 12 kali pertemuan serta program Up Rissing SME’s Pengembangan Sarana UMK naik kelas untuk 7 UMKM binaan dan 2 outlet oleh-oleh khas jambi.

Setelah peresmian berlangsung, seluruh tamu undangan yang hadir dipersilahkan untuk meninjau dan berkeliling area Work and Creative Space sambil mengunjungi stand UMKM yang telah memiliki prestasi semenjak menjadi binaan PLN UID S2JB.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x