Kompas TV regional sumatra

Wapres Hadiri Pengukuhan KDEKS Provinsi Aceh

Kompas.tv - 9 September 2023, 09:00 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Kunjungan Wakil Presiden sekaligus pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Aceh, Kamis siang, diharapkan mampu membawa dampak perubahan yang besar nantinya kepada masyarakat dan provinsi Aceh khususnya.

Dengan adanya Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah diharapkan juga mampu menarik investor ke Aceh. Apalagi saat ini pemerintah sedang menggalakkan ekonomi syariah di sejumlah daerah di Indonesia. Aceh juga dianggap punya nilai lebih dengan adanya perbankan syariah.

Wapres meminta  ekonomi syariah menjadi  jawaban atas berbagai permasalahan riil yang dihadapi masyarakat,  termasuk pemberantasan kemiskinan,  stunting, maupun pemberdayaan umkm. Kehadiran KDEKS juga diharapkan mampu berperan besar dalam pembuatan kebijakan dan optimalisasi sektor unggulan ekonomi dan keuangan syariah.

Selain itu perlunya eksplorasi mendalam terhadap kekayaan komoditas ekspor di wilayah Aceh agar dapat dihilirisasi. Sehingga  investasi dan kolaborasi terus didorong dengan menonjolkan kekhasan budaya Aceh, khususnya dalam inovasi produk halal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x