Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kapolda Jateng Beri Pembekalan 6 Pilar Jelang Pemilu 2024

Kompas.tv - 8 September 2023, 14:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sinergitas enam pilar dari unsur TNI, Polri, pemerintah, Bawaslu serta KPU Kamis (7/9/2023) pagi, digelar di kompelk Masjid Agung Jawa Tengah, diinisiasi Kapolda Jawa Tengah  Irjen Pol Ahmad Lutfi. Kegiatan sinergitas enam pilar yang digagas Kapolda Jawa Tengah ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mencegah atau meminimalisir pelanggaran ataupun kegiatan yang dinilai dapat mencederai pemilihan umum.

Dalam kegitan yang menghadirkan Bawaslu serta KPU Jawa Tengah ini, semua unsur TNI, Polri maupun pemerintah akan diberi arahan terkait bentuk-bentuk pelanggaran serta netralitas aparatur sipil Negara, dalam kegiatan pemilihan umum. Sinergitas yang turut dihadiri Pj Gubenrur Jawa Tengah Nana Sudjana, dinilai sangat tepat untuk menjaga situasi kondusifitas wilayah Jawa Tengah menjelang pemilihan presiden, legislatif, DPR RI maupun pemilihan kepala daerah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi, serta Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah Paulus Widiyantoro, mengaku, sinergitas enam pilar ini sebagai upaya untuk mencegah ataupun meminimalisir adanya gangguan pemilihan umum di Jawa Tengah. Pasalnya, dalam pemilihan umum sebelumnya Jawa Tengah menjadi penyelenggara pemilu yang aman dan tertib.

Sinergitas enam pilar yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah ini diharapkan dapat dilakukan terus menerus hingga di tingkat struktur paling bawah.  Pasalnya, dengan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah serta masyarakat, diharapkn dapat menciptakan situasi kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan umum.

#poldajateng #kpu #bawaslu

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x