Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Tuduhan Bunker Gereja, Ternyata Septic Tank!

Kompas.tv - 8 September 2023, 12:47 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebelumnya seorang warga merekam penampakan bangunan segi empat yang disebutnya sebagai bunker peninggalan belanda yang ditemukan saat proses penggalian di pembangunan Gereja Katedral Kristus Raja, Tanjung Karang Bandar Lampung.

Baca Juga: Hari Perhubungan Nasional ke-53, PT KAI Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan

Alhasil video yang direkam dan disebarkan mendadak viral di media sosial.

Saat dikonfirmasi, pihak gereja membantah bahwa itu bukanlan bunker peninggalan belanda melainkan hanya septic tank yang sudah tidak terpakai.

Pihak gereja juga menyayangkan dengan aksi seseorang yang mengunggah video tersebut tanpa melakukan konfirmasi kebenaranya terlebih dahulu.

"Itu bukan bunker, itu septic tank. Orangnya juga sudah kita tegur bahwa upload tanpa konfirmasi dengan semuanya dan tanpa di cek secara benar, hanya menafsirkan saja," ujar Romo Yohanes, Baptista Sujanto, Pastor Paroki Katedral Tanjung Karang.

Kini pihak gereja sudah menegur dan meminta orang yang menyebar luaskan video septic tank sebagai bunker peninggalan belanda untuk menghapus unggahanya di media sosial.

Warga diimbau untuk lebih bijak dalam menyebarkan informasi di media sosial dan harus selalu memastikan kebenaranya terlebih dahulu.

#bunker #tuduhan #medsos



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x