Kompas TV regional berita daerah

Bukan Tilang, Ini yang Diberikan Polisi kepada Pengendara Motor di Tegal

Kompas.tv - 8 September 2023, 10:35 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Operasi Zebra Candi 2023 hari pertama yang digelar Satlantas Polres Tegal, Jawa Tengah, Senin pagi, dilakukan tanpa penindakan terhadap pengendara sepeda motor. Pengendara yang dihentikan petugas diperiksa kelengkapan berkendara dari surat kendaraan maupun pajak kendaraan.

 

Bagi pengendara yang tidak dilengkapi surat pengendaraan seperti SIM akan diarahkan langsung membuat Surat Izin Mengemudi atau SIM. Dan untuk pengendara yang belum memperpanjang pajak kendaraannya bisa langsung memperpanjang di lokasi yang sudah disediakan.

 

Selain itu, pengendara motor yang didapati membawa anak tidak memakai helm mendapat hadiah helm dan pengendara yang tertib mendapat hadiah coklat, tumbler, dan beras. Tak hanya memberi hadiah, petugas juga mengedukasi para pengendara agar mematuhi tertib lalu lintas.

 

Operasi Zebra Candi 2023 ini digelar di depan Kantor Polres Tegal. Operasi Zebra Candi 2023 akan digelar dari tanggal 04 September 2023 sampai 17 September 2023.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.