Kompas TV regional berita daerah

Tertib Berkendara, Dapat Beras Gratis dari Polres Pemalang

Kompas.tv - 8 September 2023, 10:27 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sejumlah pengendara terjaring Operasi Zebra Candi 2023 oleh Satlantas Polres Pemalang. Namun, para pelanggar tidak langsung ditilang melainkan diberikan edukasi dan peringatan.

 

Pada hari pertama gelaran Operasi Zebra Candi 2023, jajaran Kepolisian Resor Pemalang langsung menggelar razia stasioner di Alun-Alun Pemalang. Sejumlah pengendara yang melawan arus terjaring petugas. Dalam kegiatan razia ini, pihak Satlantas juga menyiapkan layanan SIM keliling dan Samsat keliling untuk memberikan pelayanan di tempat bagi pengendara yang kedapatan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) miliknya sudah hampir habis.

 

Petugas juga memberikan penghargaan kepada pengendara yang tertib dan patuh pada peraturan lalu lintas dengan memberikan satu paket beras lima kilogram. Pemberian hadiah ini sebagai apresiasi dan motivasi agar masyarakat lebih tertib dalam berkendara.

 

Kegiatan edukatif ini dilakukan selama gelaran Operasi Zebra Candi 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai 4-17 September 2023. Selain mengedepankan edukasi, juga dilakukan penindakan penilangan baik stasioner maupun mobile dengan Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE). Masyarakat diimbau agar lebih tertib dalam berlalu lintas sebagai cermin budaya bangsa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x