Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Para Badminton Indonesia Incar Tiket Paralimpiade Paris 2024

Kompas.tv - 7 September 2023, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Indonesia Para Badminton Internasional 2023, dilaksanakan di GOR Sritex Solo, Jawa Tengah, mulai Selasa pagi. Terdapat 131 peserta dari enam belas negara, yang ambil bagian dalam kompetisi ini. Mereka berasal dari Indonesia, Australia, India, Bangladesh, Iran, Kuwait, Kyrgyzstan, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Singapura, Peru, Sri Lanka, Suriah, Timor Leste, dan Turki.

Indonesia sendiri memanfaatkan kejuaraan ini, untuk mengumpulkan poin bagi atlet yang dipersiapkan untuk Paralimpiade Paris 2024 mendatang. Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, yang juga Ketua Panitia Indonesia Para Badminton Internasional 2023 mengaku, ia optimis Indonesia mampu meraih poin sekaligus berprestasi.

“Selain menjadi juara umum, atlet-atlet yang berburu ke Paris juga akan mendapatkan poin maksimal supaya lebih mudah lolos ke Paris,” ujar Rima Ferdianto.

Andalan indonesia seperti, Leani Ratri Oktila juga optimis dapat meraih hasil bagus nantinya. Leani mempersiapkan diri secara maksimal, agar dapat meraih hasil bagus dalam kejuaraan nanti, serta memperoleh poin untuk ke Paris.

“Setiap mengikuti event, kita optimis bisa menang, bisa menambah poin,” ungkap Leani.

India menjadi negara, dengan jumlah kontingen terbesar, karena mereka juga sama, yaitu mengincar poin Paralimpiade Paris 2024. Selain itu, adanya hadiah berupa uang tunai, dengan total sebesar USD 10.000 atau sekitar Rp 150 juta, menjadi daya tarik tersendiri dalam kejuaraan ini.

#parabadmintoninternasional2023 #solo #atlet



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x