Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Peduli Budaya Literasi, Polisi Bagi-Bagi Ribuan Buku

Kompas.tv - 7 September 2023, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bantuan 1.575 buku diberikan oleh Polda Jawa Tengah, jajaran Polrestabes, dan Polsek Genuk, Kota Semarang kepada siswa Pos Paud Kasih Ibu yang berlokasi di Sumber Adem Raya, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah. Ribuan buku yang disalurkan ini terdiri dari buku pelajaran, buku bacaan, atau cerita rakyat yang mendidik, dan buku tulis untuk siswa sekolah.

Karo SDM Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo menegaskan, pembagian 1.000 buku ini merupakan Program Polri Peduli Budaya Literasi, yaitu program yang digagas oleh Kapolri untuk mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara. Selain itu, hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan karena banyaknya anak yang kecanduan game handphone sehingga, membuat mereka malas belajar dan membaca buku. Melalui 1.000 buku ini sekolah diharapkan menggiatkan rajin membaca untuk siswa.

“Supaya SDM Unggul, salah satunya masyarakat diajak untuk ada budaya untuk membaca. Kalau masyarakat sudah ada budaya untuk membaca yang jelas banyak pengetahuan,  wawasan yang akan diperoleh oleh masyarakat,” tegas Karo SDM Polda Jawa Tengah.

Sementara itu, Hedi Rahmad, Ketua Yayasan Pos Paud TK Kasih Ibu mengapresiasi program polisi yang bertujuan mencerdaskan anak bangsa ini. Buku ini akan dimaksimalkan penggunaannya untuk siswa.

“Buku ini akan kita manfaatkan khususnya bagi anak-anak PAUD. Mereka akan lebih diintesifkan untuk lebih gemar membaca daripada bermain handphone,” jelas Hedi Rahmad.

Terdapat nilai lebih di PAUD TK Kasih Ibu ini, yaitu warga sekitar TK Kasih Ibu memiliki semangat serta sadar tentang pentingnya budaya luterasi, dimana setiap pagi atau sore banyak warga yang memanfaatkan waktunya untuk membaca.

#poldajateng #pedulibudayaliterasi #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x