Kompas TV regional berita daerah

13 Tahun Krisis Air Bersih, Polres Sukabumi Kota Bantu Buatkan Sumur

Kompas.tv - 7 September 2023, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam upaya penanganan kesulitan air bersih, Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, menyalurkan bantuan sumur bor di Wilayah Kecamatan Kebonpedes terdampak kekeringan. Salah satunya di Kampung Gunung Batu, Desa Kebonpedes,  embangun sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi 75 KM kurang lebih 150 warga yang terdampak krisis air bersih ini.

Sumber air ini akan ditampung dalam bak dan disalurkan melalui pipanisasi ke rumah warga. Selama musim kemarau ini, warga hanya memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan rumah tangganya, karena sumur milik warga sudah mengering dan bau. Dengan bantuan ini diharapkan warga bisa menikmati kembali air bersih meski kekeringan masih melanda wilayah tersebut.

Menurut warga di daerah ini sudah 13 tahun jika musim kemarau selalu kekeringan, bila ada airnya pun berbau mengandung zat besi. Dengan bantuan ini merupakan salah satu respon Polri peduli lingkungan, dalam penanganan musim kemarau bagi warga yang terdampak kesulitan air bersih.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x