Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Viral, Antre Berobat di Rumah Sakit Pasien Disuruh Pulang

Kompas.tv - 7 September 2023, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Di media sosial, warga bernama Sukiman curhat soal layanan sebuah rumah sakit di Kabupaten Klaten. Ibu Sukiman yang bernama Sukirah datang untuk kontrol ke rumah sakit yang berjarak sekitar 21 kilometer dari rumahnya di Desa Sidorejo. Pasien dijadwalkan pemeriksaan pada Jumat, 1 September 2023 pukul 7 malam.

Namun setelah mengantre di rumah sakit, pasien diminta kembali keesokan harinya. Sukiman menerima informasi bahwa dokter yang akan memeriksa sudah pulang. Sukiman kemudian harus membawa ibunya ke rumah sakit lain, karena keadaan ibunya yang cukup lemah.

Sukiman menjelaskan bahwa pihak rumah sakit menyuruhnya kembali keesokan harinya pukul enam, karena dokter yang bertugas sudah pulang.

Sukiman menanyakan pada pihak rumah sakit bagaimana pertanggung jawaban mereka terhadap ibunya yang saat itu sudah terlihat lemah. Sukiman juga sempat mengancam pihak rumah sakit karena tak mendapat jawaban dan solusi.

“Lho kalau engga, ini kalau gak tertolong, aku tak viralkan lho. Saya ngancam begitu, maksudnya biar ada solusi gitu, diam semua. Gak ada jawaban, aku mencoba sabar sama keluarga,” tutur Sukiman.

Pihak rumah sakit membantah jika dikatakan tidak mau melayani pasien. Pihak rumah sakit miskomunikasi terkait “print out” jadwal kontrol pasien. Sukirah seharusnya dijadwalkan pemeriksaan pada 1 September 2023 pagi hari.

Pihak rumah sakit sudah mendatangkan dokter jaga, namun pasien dan keluarga sudah pulang. Pihak rumah sakit juga mendatangi rumah keluarga pasien untuk meminta maaf.

“Kita sudah datang kesana, saya sendiri yang kerumahnya. Kita sudah selesaikan dengan baik-baik, kita juga mengucapkan terimakasih karena dari pasien telah mengkoreksi kami dan jadi masukkan bagi kami untuk kami menjadi lebih baik. Dan kedepannya kami juga berusaha semaksimal mungkin tidak akan terjadi lagi seperti itu,” kata Sumarsono, Direktur Umum Rs Cakra Husada

Meski saat ini kedua belah pihak, baik dari rumah sakit maupun keluarga pasien permasalahan sudah diselesaikan secara baik-baik. Sukiman belum menghapus postingannya di media sosial dengan tujuan untuk perbaikan pelayanan rumah sakit, apa yang ia alami agar tidak terulang bagi warga lainnya.

Pihak rumah sakit pun menghormati keputusan tersebut dengan berjanji memperbaiki  pelayanan ke depan.

#rumahsakit #mediasosial #klaten



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x