Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Transaksi Pakai Uang Mainan Seorang Wanita di Gunungkidul Bikin Geger Satu Pasar

Kompas.tv - 6 September 2023, 17:49 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.TV -   Wanita tersebut akhirnya diamankan oleh petugas Polsek Semanu, di pasar Munggi Kapanewon Semanu, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Selasa (5/9/2023).

Petugas mengamankan wanita tersebut karena kedapatan membawa uang dalam jumlah banyak namun perangainya cukup mencurigakan. Kejadian bermula dari seorang pedagang yang merasa curiga dengan uang yang tidak lazim dari wanita tersebut, uang dengan nilai 2 ribu itu sudah dibayarkan ke pedagang namun bentuknya tak lazim, ditambah pedagang yang curiga itu juga melihat uang lain tersimpan dalam kantong plastik.

Setelah diperiksa kecurigaan pedagang terbukti, petugas menemukan uang dalam kantong plastik bawaannya bergambar Winnie the Pooh. Uang yang ternyata mainan itu ditemukan dalam pecahan 100 ribu, 75 ribu,  dan 50 ribu dengan jumlah 55 lembar.

Belakangan diketahui wanita tersebut mengaku bernama Taruni yang berasal dari Polosari, Semarang, Jawa Tengah. Wanita tersebut diduga mengalami gangguan jiwa dan kini tengah dalam penanganan dinas sosial setempat.

Baca Juga: Pria ODGJ di Samarinda Ditemukan Tewas Sambil Peluk Uang Sobek Sebanyak Rp 24 Juta!

Editor Video: Joshua Victor 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x