Kompas TV regional berita daerah

Polisi Kembali Sita Aset Tersangka TPPU di Gorontalo

Kompas.tv - 6 September 2023, 15:23 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Perabot rumah milik tersangka FA kasus tindak pidana pencucian uang atau TPPU kembali disita oleh penyidik Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polresta Gorontalo kota pada Selasa siang 05 September 2023.

Penyitaan perabot rumah dilakukan di rumah orang tua istri tersangka yang berada di Kelurahan Liluwo,Kota Tengah Kota Gorontalo.

Sementra istri tersangka SMHB telah dijatuhi hukuman penjara 1 tahun 2 bulan oleh Pengadilan Negeri Gorontalo dengan kasus kasus yang sama.

Perabot rumah yang disita berupa dua buah kursi, guci dan jam ukir jutaan rupiah,dan sejumlah perabot lainnya.

Kasat Reskrim Polresta Gorontalo Kota Kompol Leonardo Widharta mengungkapkan, penyitaan perabot rumah ini dilakukan untuk pelimpahan tahap dua barang bukti dan tersangka FA ke Kejaksaan Negeri Gorontalo.

Baca Juga: [FULL] Kata Jubir Demokrat soal Arah Koalisi, Partai Dukung Capres Siapa?

Sebelumnya, oknum karyawan UD Tiga Sejati berinisial  FA ditetapkan tersangka oleh Satreskrim Polresta Gorontalo Kota karena melakukan tindak penggelapan.

Setelah dilakukan penyelidikan tersangka juga melakukan tindak pidana pencucian uang atau TPPU.

Tersangka melakukan TPPU dengan modus memindahkan uang hasil kejahatannya ke rekening lain sebesar 6,3 Miliar Rupiah.

 

#TPPU

#Polresta Gorontalo Kota

#Tersangka

#Penyitaan Aset

#Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.