Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Momen Haru Ganjar dan Gus Yasin Beserta Istri Berpamitan

Kompas.tv - 6 September 2023, 15:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau akrab disapa Gus Yasin mengakhiri masa tugasnya Selasa (5/9/2023. Keduanya beserta istri berpamitan dan mengundang seluruh jajarannya dan masyarakat Jawa Tengah di Gor Jatidiri Kota Semarang. Momen haru pun terjadi di atas panggung ketika istri Ganjar Pranowo Siti Atikoh dan istri Gus Yasin, Nawal Nur Arafah saling berpelukan dan pamit kepada seluruh undangan yang hadir.

Ganjar Pranowo mengaku tidak berat selama menjabat sebagai Gubernur Jateng selama satu dekade, sebab, didukung masyarakat dan dibantu jajarannya selama menjabat. Dia bersyukur jajarannya bisa merubah mindset untuk melayani masyarakat, serta menjaga integritas dan tidak korupsi. Ganjar juga mengaku akan tinggal di Jakarta dan mengontrak rumah beserta anak dan istrinya.

“Sebenarnya, berat sih engga, kami didukung oleh masyarakat, didukung oleh kawan-kawan. Yang penting mindsetnya, mereka mau berubah mungkin satu dua yang mindsetnya tidak berubah  barangkali menjadi kerikil. Tapi pada akhirnya mereka mau berubah, maka tadi dalam sambutan saya, dikajikan jaga intregitas supaya apa yang sudah dibangun selama 10 tahun jangan sampai hancur sehingga melayani masyarakat dengan tidak korupsi juga penting untuk sebuah birokrasi,” tutur Ganjar

“Ya setelah ini saya ke Jakarta, ngontrak, gak punya rumah di Jakarta” pungkasnya.

Sementara baju putih yang dikenakan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen di momen pamitan dengan jajarannya dan masyarakat Jawa Tengah memiliki makna kembali seperti semula sebelum mereka menjabat.

#ganjar #tajyasin #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x