Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Aksi Pencurian Sepeda Terekam CCTV, Sepeda Ditinggal di Pinggir Jalan

Kompas.tv - 6 September 2023, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Aksi pencurian sepeda milik pegawai toko di kawasan Semarang Timur, terekam kamera pengawas pada siang hari saat kondisi toko sepi pembeli. Aksi pencurian itu dilakukan oleh seorang laki-laki yang berjalan kaki menuju ke toko plastik. Melihat kondisi toko sepi dan sepeda tidak terkunci, laki-laki yang memakai celana pendek langsung membawa kabur sepeda milik penjaga toko di kawasan Semarang Timur.

Aksi pencurian sepeda milik seorang penjaga toko yang sempat viral, didatangi oleh petugas Polsek Semarang Timur untuk dilakukan klarifikasi terkait aksi pencurian yang viral di masyarakat. Korban yang belum sempat melaporkan kejadian pencurian, berhasil menemukan kembali sepedanya di pinggir Jalan Raya Lamper setelah tiga hari dicari.

“Pulang tiba-tiba sepedanya udah gak ada, di cek CCTV ada yang ambil. Dicari-cari tiap sore, ketemu, di pinggir jalan,” ucap Anita Sari, pemilik sepeda.

Atas kejadian pencurian tersebut, Kapolsek Semarang Timur IPTU Iwan Kurniawan, mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat memarkir sepeda maupun sepeda motor. Masyarakat juga diharuskan menambah pengamanan dengan menggunakan kunci pengaman ganda.

“Melihat dari rekaman CCTV yang beredar di Instagram yang sudah kita dapatkan untuk pelaku itu membawa lari sebuah sepeda. Setelah kami dalami, kami crosscheck dengan pihak Babin, yang menjadi perpanjangan lengan kami di wilayah. Babin kami atas nama Aipda Bagus itu sudah melakukan imbauan maupun sudah koordinasi dengan pihak toko-toko yang ada di wilayah kami, untuk parkir kantong-kantong parkir sepeda motor. Ataupun sepeda yang ada di wilayah Semarang Timur yang diparkir di luar area toko agar diberikan kayak rantai atau gembok,” ujar IPTU Iwan Kurniawan.

Dalam mempermudah pengawasan terhadap kendaraan pembeli. Kapolsek meminta semua pemilik usaha untuk memasang kamera pengawas yang mengarah ke jalan raya. Atas kasus pencurian yang terjadi tersebut, Polsek Semarang Timur akan menambah jam patroli di lokasi yang rawan tindak kejahatan.

#pencurian #semarang #sepeda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x