Kompas TV regional jabodetabek

Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT ASEAN di Jakarta Hari Ini 6 September

Kompas.tv - 6 September 2023, 05:45 WIB
rute-pengalihan-arus-lalu-lintas-pengamanan-ktt-asean-di-jakarta-hari-ini-6-september
Para pemimpin Asia Tenggara yang dipimpin oleh tuan rumah Indonesia, Presiden Joko Widodo, berkumpul dalam KTT ASEAN terakhir mereka tahun ini, dikepung oleh isu-isu rumit yang memecah belah tanpa solusi yang jelas: konflik sipil mematikan di Myanmar, ketegangan baru di Laut China Selatan, dan persaingan lama antara Amerika Serikat dan China. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polri kembali melakukan rekayasa arus lalu lintas di DKI Jakarta selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. 

Terkait penutupan arus lalu lintas ini, pihak polisi meminta maaf apabila membuat ketidaknyamanan masyarakat yang menggunakan jalan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman menyampaikan bahwa pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pada Rabu, 6 September 2023, mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB di pagi hari, dan pada sore harinya akan dimulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.

"Besok Rabu 6 September 2023, Polri berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT ASEAN Jalan Rasuna Said, Gatot Subrot, Sudirman Thamrin dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB," kata Kombes Latief, dalam rilis yang diterima Kompas TV, Rabu (5/9/2023).

Sementara untuk sore harinya, rekayasa dimulai pukul 16.00 - 22.00 WIB jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said. Ruas jalan tersebut akan diprioritaskan bagi tamu negara yang menghadiri KTT ASEAN.

"Saya mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan atau WFH tetap di rumah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," ucap Kombes Latief.

Baca Juga: Momen Xanana Gusmao Disambut Jokowi dan Iriana di KTT ASEAN, Sempat Cium Tangan

Terakhir, Kombes Latief juga mengajak masyarakat kerja sama untuk menyukseskan KTT ASEAN di Jakarta.

"Mari kita ikut membantu menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN ke 43 di Jakarta," pungkasnya.

Berikut ruas jalan di Jakarta dilakukan pengalihan selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 yang digelar di Jakarta 5-7 September 2023, di antaranya:

  • Jalur Arteri dari Pasar Minggu untuk roda 2 diluruskan ke Tebet, sedangkan untuk roda 4 yang akan menuju Kuningan akan dimasukkan ke Tebet 1 dalam Tol. Apabila beraktivitas di dalam kota untuk keluar Slipi maupun Tomang.
  • Kemudian dari Tendean yang menuju Rasuna Said akan dialihkan melalui Santa sampai Permata Hijau lanjut Slipi. Begitu juga yang arah dari Jalur Utama Fatmawati, Antasari, Harmoni, Pondok Indah akan  diluruskan ke Permata Hijau sampai Slipi.
  • Sementara dari Arah Barat pagi hari yang melewati Gatot Subroto menuju Sudirman Thamrin diputarkan di Tomang maupun Slipi. Untuk roda 4 yang akan ke arah timur tetap dimasukkan lewat Tol Pejompongan maupun Slipi.

Baca Juga: KTT ASEAN Putuskan Myanmar Tak akan Pimpin ASEAN 2026, Diganti Filipina


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x