Kompas TV regional sumatra

Kisah Bocah Viral Berjuang Merawat Ayah

Kompas.tv - 5 September 2023, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.TV - Aksi bocah yang membawa ayah berobat menggunakan becak motor sejauh 130 kilometer sempat viral di media sosial pada akhir Januari atau sekitar 7 bulan lalu.

Kini Rahmat Aulia, sang bocah berumur 11 tahun bisa bernapas lega karena tidak perlu mengendarai becak selama berjam-jam untuk tiba dirumah sakit, karena Rahmat telah tinggal bersama neneknya di desa Blang Awe, Lhokseumawe yang berjarak hanya tiga kilometer dengan rumah sakit.

Untuk merawat sang ayah, Rahmat setiap dua kali dalam sebulan harus membawa ayahnya kerumah sakit untuk melakukan perawatan sekaligus menyedot cairan didalam perut karena penyakit pada hati, hepatitis dan juga diabetes yang dialami ayahnya.

Selain dirinya, ada juga sang kakak yang ikut membantu merawat ayahnya. Adik kakak tersebut mulai fokus merawat ayahnya ketika sang ibu meninggal pada awal tahun lalu, sehingga hingga kini mereka terus berjuang untuk kesembuhan ayahnya.

Pihak rumah sakit berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pasien yang mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN.

Meski Rahmat masih berusia 11 tahun, tak membuat dirinya kesulitan untuk mengurus pendaftaran BPJS Kesehatan dirumah sakit saat ayahnya menjalankan perawatan. Dengan kemudahan yang diterapkan BPJS Kesehatan, tidak hanya Rahmat, masyarakat lainnya pun begitu mudah mengakses fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Cut Meutia ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x