Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jaga Kondusifitas Jelang Tahun Politik, Pemprov Jateng Gelar Rakor

Kompas.tv - 5 September 2023, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Forkopimda Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi menjelang tahun politik 2024 nanti.  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, rakor kali ini berkaitan dengan persiapan Jateng menghadapi pemilu. KPU dan Bawaslu sudah menyampaikan berbagai arahan kepada Forkopimda.

“Dalam menghadapi Pemilu, KPU dan Bawaslu sudah menyampaikan arahan, Forkopimda juga sudah mengenai informasi-informasi yang harus ditangani berkaitannya dengan potensi-potensi yang bisa mengganggu aparat,”  ujar Ganjar.

Termasuk berbagai informasi terkait potensi yang bisa mengganggu keamanan saat pemilu. Ganjar mengungkapkan pentingnya kepala daerah menggandeng tokoh agama dan para parpol agar tercipta pemilu yang adem.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, Jateng termasuk yang paling rendah dalam penyebaran hoax, hal tersebut berarti partisipasi masyarakat cukup bagus. Ganjar juga optimis Jateng siap menghadapi pemilu nanti.

Ganjar  juga menambahkan sejumlah isu yang wajib diwaspadai menjelang pemilu yakni hoax, isu suku agama ras dan antar golongan, narasi yang tidak disertai dengan data valid, hingga kampanye hitam.

Rakor ini digelar Senin (4/9/2023) siang di salah satu gedung milik Pemprov Jateng yakni Wisma Perdamaian. Acara tersebut  dihadiri oleh hampir seluruh Forkopimda Jateng.

#pemilu2024 #ganjar #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x