Kompas TV regional berita daerah

686 Personel Disiagakan di Operasi Zebra Krakatau 2023

Kompas.tv - 5 September 2023, 12:55 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung kembali menggelar apel gelar pasukan operasi zebra krakatau 2023.

Total ada 686 personel dari jajaran Polda Lampung dan Polres Jajaran yang akan disigakan dalam operasi zebra krakatau 2023 yang serentak dimulai di 15 Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung dimulai sejak 4-17 September 2023.

Baca Juga: BPBD Salurkan Air Bersih pada Warga Terdampak Kekeringan Dampak El Nino

Operasi zebra krakatau 2023 kali ini mengusung tema 'Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024’.

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Umar Effendi  yang memimpin apel gelar pasukan mengatakan operasi zebra krakatau 2023 dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas.

"Meningkatkan kesadaran masyarakat supaya aman," ujar Brigjen Pol Umar Effendi, Waka Polda Lampung.

Sasaran dari operasi zebra krakatau ini ialah pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan menimbulkan kemacetan hingga kecelakaan.

Dengan petugas yang mengedepankan edukatif, persuasif serta humanis didukung penegakan hukum secara elektronik dan teguran simpatik.

#operasi #zebra #krakatau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x