Kompas TV regional sulawesi

Sejumlah Warga Terima Bantuan Sumur Bor Dari Polres Kotamobagu

Kompas.tv - 2 September 2023, 00:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Mengantisipasi kesulitan air bersih saat musim kemarau, Polres Kotamobagu-Sulawesi Utara membagikan sejumlah sumur bor kepada masyarakat, sumur bor dibagikan hingga ke wilayah pelosok yang kesulitan air bersih.

Ada sejumlah lokasi penyaluran sumur bor dari Polres Kotamobagu, selain di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Selatan, bantuan sumur bor juga dilakukan di Desa Matali Baru Kecamaatan Lolayan, sebab sudah beratahun tahun warga mengambil air bersih dari dalam sumur hanya mengandalkan ember.

Selain tidak aman, air sumur kerap keruh saat musim penghujan sehingga menyulitkan warga dapatkan air bersih.

Hasrin Makalalag, salah satu warga Kelurahan Matali mengaku senang mendapat bantuan sumur bor ini yang lengkap dengan pipa instalasi air bersih, sehingga memudahkan warga dapatkan air bersih tanpa perlu mengambil dari dalam sumur.

Bantuan sumur bor ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Kotamobagu kapada warga guna mengantisipasi kesulitan air bersih disaat memasuki musim kemarau seperti  saat ini.

Selain memberikan bantuan sumur bor, Polres juga membagikan ribuan buku bacaan di sekolah sekolah dan panti asuhan, guna memperkaya literasi agar para anak gemar membaca sehingga dapat menambah pengetahuan baik pengetahuan agama maupun pengetahuan umum.

#kompastvmanado #polreskotamobagu #elnino

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x