Kompas TV regional sumatra

Aksi Kecaman HMI Atas Tewasnya Imam Masykur

Kompas.tv - 2 September 2023, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.TV - Mahasiswa HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara menggelar aksi solidaritas dan kecaman Terhadap oknum Paspampres dan TNI yang melakukan penganiayaan warga Bireuen, Imam Masykur hingga berujung kematian.

Pada aksi yang dilakukan belasan mahasiswa tersebut mereka meminta Presiden Joko Widodo agar memberikan perhatian khusus terhadap kasus ini.

Selain itu mereka juga meminta panglima TNI untuk transparansi dalam pengusutan kasus penganiayaan Imam Masykur oleh oknum Paspampres.

Dalam orasinya mahasiswa HMI juga menyatakan sangat menyayangkan salah satu pengawal pimpinan negara melakukan perbuatan itu, dan perbuatan oknum-oknum tersebut pun sangat melukai hati rakyat Aceh, terutama rakyat-rakyat kecil.

Hingga kini kasus tewasnya pemuda asal desa Mon Kelayu, Bireuen, Aceh, masih terus diusut oleh Pomdam Jaya, sementara kini ketiga pelaku telah di tahan di Pomdam Jaya. Sementara tiga pelaku lainnya yang merupakan warga sipil ditahan di Polda Metro Jaya.

Mahasiswa dan elemen masyarakat yang ada di Aceh pun kini terus menunggu perkembangan penyelidikan kasus pembunuhan oleh oknum TNI tersebut. Mereka meminta para pelaku di hukum seberat-beratnya dan akan terus mengawal agar tidak adanya impunitas yang dilakukan oleh pihak terkait.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x