Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ridwan Kamil Dapat Pesan Khusus dari Habib Luthfi

Kompas.tv - 1 September 2023, 11:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Muktamar Sufi Internasional yang diselenggarakan mulai tanggal 29-31 Agustus 2023 resmi ditutup Kamis (31/8/2023) siang. Sejumlah pejabat hadir dalam acara yang digelar di Hotel Sahid Mandarin tersebut.

Penutupan dilakukan oleh Mayjen Bambang Sutrisno, Dirjen Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Salah satu pejabat yang hadir adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kedatangan orang nomor satu di Jawa Barat ini cukup menarik perhatian publik .

Gubernur Jawa Barat tersebut mengaku diundang khusus oleh Habib Luthfi Bin Yahya, Ketua Sufi Dunia, dan diminta menyebarkan tasawuf. Sebagai pembersih hati di kekuasaan di pemerintahan dan bidang pembangunan . Dia berjanji akan mengkampanyekan sufi tasawuf  sebagai solusi bangsa di masa depan, dan akan menyebarkan ajaran sufi ke seluruh daerah di Indonesia.

“Kan tasawuf sebagai pembersih hati di kekuasaan, di pemerintahan, di pembangunan. Sepulang dari sini nasehat apa akan saya terjemahkan, mengkampanyekan sufi tasawufsebagai solusi permasalahan bangsa di masa depan,” ujar Ridwan Kamil.

Konferensi Sufi se-dunia yang ke-4  ini menghasilkan beberapa keputusan, di bidang ekonomi, politik dan lainnya. Diantaranya adalah meminta agar negara muslim yang berkonflik sesama muslim, untuk segera dihentikan dan dicarikan jalan perdamaian. Selain itu, akan mendirikan perwakilan sufi di setiap negara yang mayoritas muslim, menolak LGBT, dan akan membangun perguruan tinggi.

#habibluthfi #ridwankamil #pekalongan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x