Kompas TV regional sulawesi

Personil TNI AD Dan Pemerintah Lakukan Aksi Bersih Sungai

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 01:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Aksi bersih-bersih sungai dilakukan personel Kodim 1309 Manado bersama pemerintah Kelurahan Pakowa dan Karombasan Utara. Sasaran pembersihan yakni daerah aliran sungai Sario, tepatnya di kompleks Pasar Pinasungkulan Karombasan Kota Manado – Sulawesi Utara.

Pantauan Kompas tv, beragam jenis sampah ditemui di area tepi sungai, seperti timbunan sampah rumah tangga serta sampah plastik yang sulit terurai di tanah.

Sampah-sampah dari aliran sungai ini kemudian di angkut ke truk sampah untuk dibawah ke Tempat Pengelolaan Akhir sampah Sumompo.

Aksi bersih-bersih sungai ini dilakukan dalam upaya membangun kesadaran masyarakat dan pedagang Pasar Pinasungkulan, yang acapkali masih membuang sampah sembarangan terutama di area aliran sungai.

Pemerintah mendorong dan mengimbau masyarakat terutama yang bermukim di area aliran sungai, agar tidak menjadikan sungai sebagai tempat sampah.

Dalam upaya mendorong agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, Pemerintah kota Manado memberikan sanksi tipiring kepada warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Sanksi berupa denda ini diharapkan membawa efek jera bagi masyarakat.

Selain personel dari Kodim 1309 Manado dan kelurahan setempat, turut hadir perwakilan Dinas Lingkungan Hidup kota Manado.

#kompastvmanado #kodim1309manado #pemkotmanado

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x