Kompas TV regional berita daerah

BPBD lakukan Suplai Air Bersih Untuk Kebutuhan Warga

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Akibat musim kemarau yang terjadi saat ini mengakibatkan sejumlah daerah di Kabupaten Garut terdampak kekeringan, krisis air bersih pun saat ini sudah terjadi di beberapa Kecamatan di Garut. Salah satu Kecamatan yang terdampak kekeringan paling parah terjadi di Kecamatan Cigedug. Musim kemarau mengakibatkan sumber air bersih di desa ini mengering.

Upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih, Pemerintah Garut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Garut bersama TNI, Polri serta instansi terkait melakukan suplai air bersih untuk kebutuhan warga. Kepala BPBD Kabupaten Garut mengatakan dari data BPBD Kabupaten Garut terdapat 10 Kecamatan yang alami krisis air bersih diantaranya Kecamatan Cigedug, Malangbong, Pakenjeng, Limbangan, Pendeuy, Kandungora, Cikeket, Sukawening, Pameungpeuk Dan Pasirwangi.

Pemerintah Kabupaten Garut saat ini menetapkan siaga darurat bencana kekeringan selama dua pekan ke depan, terhitung mulai dari tanggal 28 Agustus 2023 hingga 10 September 2023. Hal ini dilakukan lantaran hasil asesemen di lapangan  kekeringan dampak musim kemarau terus meluas.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x