Kompas TV regional berita daerah

Polda Gorontalo Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai 2024

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - 18 partai peserta Pemilu Tahun 2024 Rabu siang mendklarasikan Pemilu Damai dihadapan forkompinda, Ketua KPUD dan Bawaslu, tokoh agama, Lsm, organiasi mahasiswa serta tokoh adat dan eleman masyarakat.

Dalam deklarasinya yang dibacakan langsung ketua DPD PDIP Gorontalo Kris Wartabone semua Perwakilan Partai Sepakat menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan, menghindari kegiatan yang bersifat  proaktif, menghasut serta ujaran kebencian dan tidak menggunakan isu sara selama tahapan pemilu berlangsung.

Sementara itu Kapolda Irjen Angesta Romano Yoyol  tegas menyatakan  bahwa TNI dan Polri tetap netral tidak memihak dalam Pemilu 2024. Kapolda meminta kepada semua pihak termasuk pengurus partai politik agar menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama tahapan pemilu dengan cara-cara santun dan damai.

Baca Juga: Lahan Kosong di Kota Gorontalo Terbakar, Asap Tebal Membumbung Tinggi

Kapolda berharap, perbedaan pilihan tidak membuat masyarakat gorontalo terpecah belah, namun perbedaan dijadian bagian dari pesta demokrasi  dengan tujuan bersama memajukan daerah dan bangsa.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 ditandai juga dengan penandatanganan kesepahaman bersama dari semua unsur terkait, forkompinda serta parati politik peserta Pemilu.

 

#deklarasi pemilu damai

#pemilu2024

#polda gorontalo

#partai politik

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x