Kompas TV regional berita daerah

Manfaatkan Limbah Plastik Menjadi Pot Bunga Cantik

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sejumlah pemuda di kota Makassar, Sulawesi Selatan mengikuti pelatihan pembuatan pot bunga dari limbah plastik., pelatihan ini diberkan agar anak muda memiliki keahlian dan mampu membuka peluang usaha.

Untuk menggali potensi dan kreativitas, puluhan anak muda di kelurahan karuwisi, kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengikuti pelatihan kerja pembuatan pot bunga yang memanfaatkan limbah plastik. Para peserta yang mengikuti pelatihan inipun dari berbagai kalangan, mulai dari pemuda belum bekerja hingga mahasiswa.

Dengan memanfaatkan botol bekas, para peserta membuat pot bunga dengan berbagai kreativitas yang bernilai jual. Salah satu peserta mengaku senang dengan pelatihan ini, lantaran mereka mendapat pengalaman baru dan dapat membuka peluang usaha mandiri.

Sementara itu, pelaksana pelatihan yang merupakan sukarelawan ganjar milenial center Sulawesi Selatan ini mengaku, kegiatan ini untuk mengasah kreativitas pemuda, dan mengajak agar anak muda tidak bergantung pada lowongan kerja namun bisa menciptakan usaha mandiri.

Sejumlah pot bunga yang sudah dibuat ini nantinnya bisa digunakan sebagai media tanam, untuk tanaman hias seperti bunga hias.

 

#memanfaatkanlimbahplastik
#kreativitaspemuda
#pembuatanpotbunga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x