Kompas TV regional sulawesi

Atlet Freediving Puji Potensi Laut Manado

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Sejumlah atlet freediving yang baru saja mengikuti kompetisi freediving di perairaan laut pantai Kalasey mengakui keunggulan dan potensi besar yang dimiliki Sulawesi Utara secara khusus untuk pengembangan wisata dan olahraga freediving.

Selain keindahan pemandangan bawah laut yang miliki Sulawesi Utara, potensi pengembangan olahraga freediving di perairan laut Manado dan sekitarnya mendapat pujian dari sejumlah atlet "Freediving" yang mengikuti kompetisi di perairan pantai Kalasey baru-baru ini.

Seperti yang diakui Djimantoro, seorang atlet freediving asal Surabaya Jawa Timur yang mengatakan bahwa perairan laut pantai Kalasey yang dalam namun berjarak dekat dengan pesisir pantai ini menjadi salah satu keunggulan untuk pengembangan olahraga freediving.

Menurutnya tidak semua wilayah perairan laut relatif aman untuk olahraga freediving.

Olahraga freediving merupakan olahraga yang membutuhkan latihan dan metode yang tepat agar sistem pernapasan jadi lebih efisien saat melakukan penyelaman di kedalaman laut.

Di Indonesia, meski belum banyak dikenal luas masyarakat namun olahraga ini sudah memiliki penggemar tersendiri. Beberapa atlet profesional asal Indonesia sudah mengikuti ajang perlombaan internasional.

#kompastvmanado #freediving #manado

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x