Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mbak Puan Ikut Hadir Di Final Lomba Nasi Goreng Ala Mbak Ita

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 16:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Teriakan yel-yel terdengar di masing-masing kelompok untuk menyemangati rekannya yang sedang memasak nasi goreng di lapangan Simpang Lima Semarang, Minggu (27/08/23) pagi. Ada 177 kelompok yang menjadi wakil masing-masing kelurahan untuk menunjukkan kebolehannya dalam memasak nasi goreng yang memperebutkan hadiah Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita. 

Tak hanya nasi goreng saja yang diperlombakan, kekompakan yel-yel masing-masing kelompok juga ikut dilombakan. 

Wali Kota Semarang yang datang bersama dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi, mendapat sambutan meriah dari peserta. Selain diajak selfie, mereka juga disambut dengan yel-yel. 

Menurut Mbak Ita, dengan adanya lomba memasak dengan format yang sederhana ini, diharapkan bisa memunculkan minat memasak kaum perempuan. Dipilih menu nasi goreng karena selain tidak ribet cara membuatnya, namun dalam sepiring nasi goreng ini memenuhi komposisi gizi. Sehingga dengan gizi yang terpenuhi, maka tercipat generasi penerus bangsa yang luar biasa. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya stunting.

"Agar hidup sehat, dan kemudian untuk ibu-ibu yang punya bakat bisa masak enak, dan variasi sehingga mereka juga bisa bikin usaha di bidang nasi goreng, " Jelas Mbak Ita. 

Setelah melewati penilaian para juri yang diantaranya adalah chef Juna, akhirnya juara pertama diraih oleh peserta dari Kelurahan Jangli, Kecamatan Tembalang. Tema nasi goreng Kelurahan Jangli adalah sea food etnik Bali. 

"Mungkin kita nasi gorengnya itu ada aroma smoky, karena kita memasaknya itu dengan wajan dari baja. Sehingga nasinya seperti dibakar ada smoky-smokynya, " kata Afilia Chandra, perwakilan pemenang lomba masak nasi goreng ala Mbak Ita.  

Lomba masak nasi goreng ala Mbak Ita ini diikuti oleh seluruh RT se-Kota Semarang. Setelah dilakukan proses seleksi, di setiap kelurahan dipilih satu juara untuk mewakili kelurahan berlaga di Lapangan Simpang Lima, Semarang. 

#lombamasaknasigorengalambakita #puanmaharani #semarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x