Kompas TV regional jawa barat

Imbas Kebakaran TPS Sarimukti, Sampah di Bandung Menumpuk

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Imbas kebakaran di TPA Sarimukti Cipatat Kabupaten Bandung Barat, sejumlah Tempat Pembuangan Sampah sementara di Kota Bandung menumpuk. Seperti di TPS di Jalan Pagarsih Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung minggu kemarin. Kondisi sampah sudah menumpuk dan tidak bisa menampung sampah baru. 

Truk dan roda pengangkut sampah yang diisi dari sampah rumah tangga ini masih tertahan di TPS. Karena sudah tidak bisa menampung sampah kiriman warga, sejumlah TPS pun terpaksa ditutup sementara hingga sampah yang ada di TPS bisa diangkut kembali ke TPA. Meski sudah ditutup, masih ada warga yang membuang sampah ke TPS. Mereka mengaku terpaksa, karena sampah di rumahnya pun sudah menumpuk. Petugas TPS khawatir jika tak kunjung diangkut, sampah bisa menghalangi badan jalan. 

TPS Pagarsih ini merupakan pembuangan sampah sementara dari empat kelurahan dan dua kecamatan, di antaranya Kecamatan Bojong Loa Kaler dan Kecamatan Astana Anyar, dari TPS ini biasanya tiga truk sampah diangkut ke TPA Sarimukti. 

Tidak hanya di TPS Pagarsih saja, di TP Jalan Ambon Kota Bandung juga sampah sudah menumpuk dan ditutup sementara. Pemprov Jawa Barat telah membut TPA sementara yang lokasinya masih berada di kawasan Sarimukti, namun perlu waktu dua hari untuk membuat akses jalan.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x