Kompas TV regional berita daerah

Melalui Seni Ketangkasan Kembangkan Peternakan Hingga UMKM

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menyaksikan Seni Ketangkasan Domba Garut di Pamindangan Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke 78 dan Kabupaten Sukabumi Ke 153 Tahun.

Seni Ketangkasan Domba yang diiringi musik tradisional ini, merupakan salah satu tradisi di tatar pasundan, khususnya Garut. Tradisi ini memiliki nilai kekeluargaan yang merekatkan persatuan masyarakat.

Seni Ketangkasan Domba ini dapat mengembangkan peternakan. Pariwisata, hingga UMKM. Sebab, semua itu dapat berkesinambungan ketika diatur secara baik.

Seni ketangkasan ini, bisa melebarkan peluang peternakan domba. Event yang digelar secara berkelanjutan bisa menjadi aset pariwisata, hingga akhirnya ekonomi dan umkm masyarakat sekitar pagelaran seni ketangkasan dapat meningkat.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x