Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Nikmatnya Tiram Bakar Khas Pantai Ngebom Kendal

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 13:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Berada di Kawasan Pantai Ngebom Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, makanan depot primitif ini sejak pagi hari sudah diserbu pengunjung. Mereka sangat penasaran ingin merasakan nikmatnya tiram bakar yang hanya ada satu - satunya di Kabupaten Kendal ini.

Selain diolah dengan resep rahasia, cara mengolah tiram dengan dibakar langsung di atas tungku api hingga gosong memberikan pengalaman sendiri bagi pengunjung.  Konon kerang bakar ini bermanfaat terutama bagi kaum pria untuk meningkatkan hormon testoteron level 9.

“Tiramnya untuk memperkenalkan wisatawan di Pantai Ngebon ini kan belum ada. Kita coba sajikan tiram bakar Alhamdulillah bagus,” ungkap Kasiat, penjual tiram bakar.

Perpaduan adonan bumbu pelengkap kerang bakar, seperti saos, kecap, jeruk dan irisan bawang merah hingga potongan cabai membuat tiram bakar ini beritu nikmat dan lezat.

“Tiramnya itu enak, teksturnya juga lembut. Terus kan tadi ada perasan lemon, nah itu nambah kesan asam, manis sama pedesnya dapat,”  kata Sofiana, pengunjung.

Satu porsi tiram bakar ini dijual rata- rata seharga Rp 30.000. Setiap weekend dan hari libur jumlah pengunjung membludak hingga dua kali lipat.

#tiram #kendal #pantaingebom

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x