Kompas TV regional sumatra

Bawa Kabur Bayi dan Sepeda Motor, Perempuan Ini Tertangkap di Sumbar, Begini Pengakuannya

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 13:03 WIB
bawa-kabur-bayi-dan-sepeda-motor-perempuan-ini-tertangkap-di-sumbar-begini-pengakuannya
Ilustrasi penangkapan. (Sumber: Oddity Central)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

MEDAN, KOMPAS.TV - Polisi membekuk seorang perempuan yang membawa kabur bayi berusia 14 bulan dan sepeda motor milik orang tua bayi tersebut di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Perempuan bernama Resma (23) tersebut membawa kabur bayi itu beserta sepeda motor pada Senin (3/4/2023) lalu, dan tertangkap pada Jumat (25/8/2023) di Sumatera Barat.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batang Kuis AKP Syahrizal, menyebut Resma ditangkap di wilayah hukum Polsek Batang Anai, Padang Pariaman.

"Dia (Resma) ditangkap di wilayah hukum Polsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat,'' ujarnya, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga: 2 Warga di Kabupaten Serdang Bedagai Diculik dan Dianiaya oleh OTK

Selain membekuk Resma, polisi juga mengamankan barang bukti motor curian bermerek Yamaha Lexi.

Polisi kemudian membawanya ke Polsek Batang Kuis untuk menjalani pemeriksaan, hasilnya ia mengaku melakukan aksinya bersama suaminya Endriyanto.

Awalnya, kedua pelaku mengaku hanya ingin mencuri motor korban, namun karena anak korban meminta ikut, ia pun membawanya.

"Semula mereka hanya mau ambil sepeda motor, dengan alasan (meminjam) untuk membeli bakso, niat menculik tidak ada.”

“Karena waktu itu anak (korban) menangis minta ikut dan diizinkan orangtuanya untuk ikut," ujar Syahrizal, dikutip Kompas.com.

Korban pun melaporkan peristiwa itu ke polisi, dan sehari kemudian sang anak ditemukan di panti asuhan di daerah Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Pihaknya, lanjut  Syahrizal, belum bisa membawa pelaku Endriyanto karena ditahan di Polsek Padang Anai, Sumatera Barat dalam kasus yang berbeda yakni penipuan dan penggelapan.

Peristiwa membawa kabur bayi tersebut terjadi Senin (3/4/2023), kedua pelaku merupakan tetangga korban yang baru 10 hari tinggal di samping rumahnya.

Baca Juga: Siswa Berkebutuhan Khusus di Tangsel Diculik oleh Gurunya Sendiri!

Saat beraksi pelaku berpura-pura ingin membeli bakso, lalu meminjam motor korban. Tanpa curiga orang tua korban meminjamkan sepeda motornya, di saat itu korban MH (14 bulan) meminta ikut ke pelaku.

Kedua orangtua korban pun mengizinkan, namun keduanya membawa motor dan anak korban kabur, lalu meniitipkan anak korban di panti asuhan, yang berada di Sumatera Barat.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x