Kompas TV regional berita daerah

Penanaman Pohon Serentak Mendapat Penghargaan Rekor Muri

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV- -Salah satu titik penanaman pohon dalam rangka memperbaiki iklim di Indonesia dilakukan di Lembaga Pendidikan Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Jawa Barat. Sebanyak 2000 pohon produktif di tanam di Area Penghijauan oleh sejumlah Pejabat Polri, yaitu Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten SDM Kapolri bersama ribuan Siswa Setukpa Polri Sukabumi. Penanaman pohon secara serentak ini juga dilakukan di seluruh Wilayah Jajaran Polda, Polres dan Polsek di Indonesia termasuk Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo bersama 16 Delegasi luar Negeri di Pulau Rinca, Labuan Bajo NTT.

Sebanyak 21 Juta pohon keras dan buah buahan ditanam sebagai langkah Pemerintah Indonesia menghijaukan dan mengembalikan iklim sebagai paru paru dunia. Penanaman pohon serentak ini mendapat piagam penghargaan rekor muri, sebagai tanam pohon terbanyak dan peserta terbanyak 16 Delegasi Asean AMMTC di Labuan Bajo. Kontribusi dalam rangka melestarikan dan menghijaukan alam Indonesia harus ditanamkan sejak dini, sehingga generasi mendatang memiliki rasa tanggung jawab dalam menjaga Indonesia sebagai paru paru Dunia.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x