Kompas TV regional berita daerah

Jalan Cendrawasih Berganti Nama Jadi Opu Daeng Risadju

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Nama jalan cendrawasih kota makassar, berganti menjadi opu daeng risaju. Perubahan nama jalan tersebut diresmikan oleh walikota makassar, mohammad ramdhan pomanto.

Perubahan nama dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan yang berasal dari sulawesi selatan. Opu daeng risadju merupakan pahlawan nasional perempuan asal luwu. Penggantian nama jalan cendrawasih menjadi opu daeng risadju oleh walikota makassar mohammad ramdhan pomanto, juga disaksikan bupati luwu, basmin mattayang.  Keturunan dari opu daeng risadju, serta kerukunan keluarga luwu raya, juga hadir di peresmian nama jalan tersebut.

Penggantian nama jalan ini ditandai dengan pemasangan plan nama opu daeng risadju, di perapatan jalan haji bau kota makassar. Perubahan nama jalan cendrawasih ini hanya sepanjang jalan haji bau hingga ke perempatan jalan padjongga daeng ngalle atau berkisar dua setengah kilometer. Perubahan nama dilakukan sebagai bentuk apresiasi pada pahlawan yang berasal dari sulawesi selatan. Opu daeng risaju merupakan pahlawan nasional perempuan asal luwu. Warga juga turut menyambut baik penggantian nama jalan tersebut.

#namajalan
#jalancendrawasih
#perubahannama



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x