Kompas TV regional jawa tengah dan diy

JKPI 2023 Tampilkan Aneka Budaya dan Produk UMKM

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 11:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kegiatan Jaringan Kota Pusaka Indoensia (JKPI) berlangsung selama empat hari,  mulai 22 Agustus 2023 hingga 26 Agustus 2023. Kegiatan ini akan diisi sejumlah pagelaran budaya serta pameran produk UMKM yang diikuti 73 kabupaten/kota yang hadir.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan JKPI ini akan menyajikan aneka budaya dan bangunan bersejarah yang merupakan warisan kultur Melayu, China serta Belanda.

Wali Kota Semarang yang akrab dipanggil Mbak Ita ini juga mengajak masyarakat untuk ikut mengelola dan mempertahankan warisan budaya dari kultur yang berbeda.

“Kami menonjolkan di sini adalah bagaimana juga mendorong kemudian mendapatkan masukan terkait pengelolaan kawasan cagar budaya yang mungkin disetiap kabupaten/kota ini berbeda-beda,” jelas Mbak Ita.

“Kemudian juga peninggalannya, mungkin kalo di sini memang komplit ya, dari Semarang lamanya adalah dari Kauman, kemudian dari Melayu, kemudian Pecinan yang terahir ini adalah dari Belanda,” tambahnya

Kegiatan dalam rangka Rakernas ke-10  JKPI tahun 2023 juga memamerkan aneka produk UMKM mulai dari batik, tenun, aksesoris hingga makanan khas dipamerkan di Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang.

#walikotasemarang #semarang #jkpi

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x