Kompas TV regional jawa timur

Aksi Spiderman Bersihkan Gedung 12 Lantai

Kompas.tv - 23 Agustus 2023, 22:29 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Jika di dalam film, Spiderman bertugas membasmi kejahatan, namun di Kota Malang Spiderman malah membersihkan gedung tinggi. Spiderman ini adalah pekerja yang sedang membersihkan kaca gedung.

Dengan kostum superhero Spiderman pekerja ini menuruni gedung 12 lantai. Kali ini mereka beraksi di Hotel Aria Gajayana Kota Malang. Setelah memastikan semua perlengkapan keamanan terpasang dengan benar mereka bergegas melanjutkan tugasnya yakni membersihkan kaca bangunan hotel.

Dengan peralatan kebersihan spiderman ini bergelantungan di atas gedung tinggi. Rudiawan dari pihak hotel Aria Gajayana menyebut, pekerja dengan kostum spiderman ini merupakan permintaan dari hotel kepada penyedia kasa pembersihan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk atraksi yang ditampilkan kepada tamu hotel.

Menurut Rudi, pembersihan kaca gedung bagian luar ini biasa dilakukan setahun sekali. Kostum ini sengaja dipilih agar tamu hotel tidak merasa terganggu dengan proses perawatan gedung. Terbukti menurut Rudi, pekerja dengan kostum spiderman ini menarik perhatian tamu.

"Awalnya tidak pakai, kita pas okupansi tinggi mau bersihkan berpikir dua kali takut tamu komplain, lama lama kita punya ide itu kita laksanakan," Terang Rudi.

Sementara itu, Ardi, koordinator tim kebersihan mengaku, kostum spiderman ini awalnya dari permintaan pihak hotel sejak 2016 dan hingga kini konsep spiderman ini melekat pada usaha tim kebersihan gedung ini. Meski mengenakan kostum spiderman, namun dalam hal standar keamanan pekerjaan beresiko tinggi ini tetap menjadi yang utama.

"Kita lihat superhero yang bisa memanjat gedung itu kan Spiderman jadi kita pake kostum Spiderman supaya dikenal, tapi Spiderman ini sedang bekerja jadi bukan Spiderman di film," Terang Ardi.

Ardi juga mengakui sejak mengenakan kostum spiderman, permintaan usaha kebersihan ini meningkat hingga 50 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x