Kompas TV regional jawa timur

Sedang Tren di Malang, Ngopi di Kolong Jembatan

Kompas.tv - 23 Agustus 2023, 20:52 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Menjamurnya kedai kopi di Kota Malang mau tidak mau membuat pelaku usaha berusaha menyajikan sesuatu yang unik. Bahkan dengan sentuhan kreatifitas, kolong jembatan pun bisa dijadikan tempat nongkrong sambil menikmati secangkir kopi.

Siapa yang menyangka jika di bawah jembatan Sulfat Kota Malang ini ada sebuah kedai kopi. Tak banyak yang tahu memang, karena letaknya berada di kolong jembatan. Kedai kopi Banyu Mili ini beroperasi sejak satu bulan terakhir. Ide menjadikan kolong jembatan sebagai tempat ngopi menurut Sandi Purnomo, pengelola kedai kopi, muncul secara tidak sengaja.

Saat dirinya mendapatkan lokasi untuk kedai kopi dirinya melihat kolong jembatan yang bisa dimanfaatkan. Setelah melalui proses perijinan ke perangkat desa setempat, dirinya membersihkan kolong jembatan ini agar bisa dimanfaatkan sebagai tempat ngopi.

Beroperasi selama satu bulan terakhir, menurut Sandi respon pengunjung cukup bagus, tak kurang dari 100 pengunjung setiap harinya datang ke kedai kopi kolong jembatan ini.

"Awalnya memang kotor di bawah sini, karena kita konsepnya di bawah jembatan jadi kita bersihkan dulu dan semaksimal mungkin kita jaga kebersihan," Terang Sandi.

Tempat yang asri, ditambah aliran sungai yang tenang membuat kedai kopi ini banyak diperbincangkan di media sosial sehingga menarik perhatian anak-anak muda. 

Galih, salah satu pengunjung mengaku kedai kopi ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai tempat nongkrong di luar ruangan dengan nuansa yang unik.

"Tenang, tentram ga terlalu banyak orang suka suasana yang kayak gini yang bikin senang sambil lihat air," Kata Galih.

Dengan harga yang sangat terjangkau, dan suasana yang beda dari biasanya, kedai kopi ini bisa menjadi pilihan para pecinta kopi untuk bercengkrama bersama sabahat.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x