Kompas TV regional papua maluku

Polresta Sorong Kota Gandeng LHKP Gelar Penanaman Mangrove

Kompas.tv - 23 Agustus 2023, 18:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 1000 bibit mangrove di tanaman seluruh jajaran Polresta Sorong Kota, Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan dan Pertanahan Provinsi Papua Barat Daya, TNI dan tokoh adat serta tokoh masyarakat di kawasan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan ini merupakan program Kapolri dengan mengusung tema Polri lestarikan Negeri dengan melaksanakan penghijauan. Kegiatan ini juga masih berkaitan dengan peringatan hut kemerdekaan RI ke 78.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan dan Pertanahan Provinsi Papua Barat Daya, Julian Kelly Kambu  mengatakan bahwa penanaman mangrove yang dimotori oleh Polri sangat bermanfaat untuk mengurangi perubahan iklim akibat pemanasan global, dengan harapan penghijauan ini bisa menambah suasana hijau di Kota Sorong.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin mengingat mangrove memiliki banyak manfaat, sehingga perlu dijaga dan dirawat.                                                                        



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.