Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN UID S2JB Nyalakan Harapan Untuk Ratusan Warga Tidak Mampu

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 18:33 WIB
pln-uid-s2jb-nyalakan-harapan-untuk-ratusan-warga-tidak-mampu
Sepanjang tahun 2023 hingga bulan Agustus ini, total realisasi Program Light Up The Dream PLN UID S2JB berjumlah 241 penerima bantuan. (Sumber: Humas PLN UID S2JB )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Bertempat di Desa Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) menggelar aksi penyalaan serentak program bantuan penyambungan listrik gratis Light Up the Dream. Pada bulan Agustus ini, jumlah warga yang dinyalakan bertambah 38 sehingga total realisasi Program Light Up The Dream PLN UID S2JB sepanjang tahun 2023 hingga bulan Agustus berjumlah 241 penerima bantuan.

Light Up The Dream merupakan bantuan pasang baru listrik bersumber dari sumbangan para pegawai PLN untuk memberikan sinar terang bagi masyarakat kurang mampu yang terdaftar di Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (BDT TNP2K). General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan, mengatakan bahwa program ini adalah bukti bahwa ketulusan hati dan kepedulian memiliki kekuatan untuk mengubah hidup.

“Program Light Up the Dream ini adalah suatu bukti nyata kepedulian dan semangat berbagi dari para pegawai PLN untuk memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat dengan mewujudkan energi yang berkeadilan dan pemerataan akses listrik. Kami berharap, dengan adanya listrik, anak-anak yang sulit belajar di malam hari, kini bisa belajar. Masyarakat yang belum merdeka listriknya, kini bisa mandiri dan merdeka dengan memiliki sambungan listrik di rumahnya”, jelas Amris.

Salinan, Camat Talang Kelapa, mengapresiasi kepedulian PLN terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Penerangan bukan hanya tentang cahaya yang terang, tetapi juga tentang harapan, peluang, dan kemajuan. Dengan setiap sambungan listrik baru yang diberikan PLN, berarti sedang membantu mewujudkan impian dan membuka pintu-pintu baru menuju masa depan yang lebih cerah. Apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN UID S2JB yang telah memberikan dukungan dan kehangatan kepada anggota masyarakat kita yang membutuhkan”, tutur Salinan bangga.

Marjana, salah satu penerima bantuan Light Up The Dream merasa sangat terharu karena telah lama menanti kehadiran listrik selama 25 tahun.

“Selama 25 tahun kami menanti listrik. Mau pasang sendiri uang nya ndak cukup, sehari-hari saya kerjanya bantu-bantu nyuci, jadi seadanya dapet uang itu untuk makan sama sekolah anak”, ucap Marjana menangis haru.

Sukardi, suami Marjana, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh, mengucapkan terima kasih atas bantuan penyalaan listrik program Light Up The Dream tersebut.

“Alhamdulillah, bertahun-tahun kami menunggu, akhirnya bisa punya listrik sendiri. Terima kasih banyak PLN, kami sangat senang dan puas. Semoga bantuan ini menjadi berkah untuk kami dan juga untuk Bapak/Ibu PLN, Semoga PLN jaya selalu, PLN terbaik”, kata Sukardi.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x