Kompas TV regional jawa barat

Mengenal Botanic Art Seni Untuk Lebih Cintai Bumi

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 17:49 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Keanekaragaman serta kekayaan flora Indonesia dipamerkan melalui karya seni ilustrasi dalam pameran bertajuk ragam flora indonesia, yang digelar di nu art sculpture park bandung. Melalui botanic art atau seni botani diharapkan bisa lebih mengenal dan mencintai flora asli indonesia dan meningkatkan kesadaran untuk menjaganya.

Ini adalah seni botani atau botanical art yang merupakan sebuah seni lukisan gambar atau seni illustration, yang membuatnya berbeda dengan seni rupa yang lain adalah botanic art harus dibuat dengan sangat spesifik. Karena seni ini beririsan dengan ilmu pengetahuan sehingga tanaman yang dipilih untuk gambar betul-betul serupa dengan aslinya.

Acara yang digelar asosiasi seniman botanikal indonesia IDSBA bersama dengan nu art sculpture park ini merupakan pameran seni botani pertama yang digelar di kota bandung, dan pameran keempat yang di gelar di indonesia.

Tak kurang dari enam puluh karya seni ilustrasi ragam flora asli asia-indonesia karya dari 30 seniman botani Indonesia dipamerkan dalam even ini dengan beragam media, mulai dari pensil warna hingga cat air seluruh potret keindahan flora indonesia yang dilukiskan tampak begitu otentik dan nyata.

Bukan tanpa alasan penyebar luasan seni botan ini dilakukan Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan kekayaan flora tertinggi di dunia, mengenal dan menyadari kekayaan dan keindahan flora kita diharapkan meningkatkan kesadaran akan pelestarian flora alam dan lingkungan hidup.

Tak hanya pameran karya seni dalam kesempatan ini sejumlah artispun mengadakan workshop dengan melakukan ilustrasi botani yang dapat secara langsung dilihat prisesnya untuk pengunjung.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x