Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pembentangan Bendera Merah Putih 1.000 Meter di Terowongan Ijo

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, masyarakat di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, melakukan pembentangan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter. 

Pembentangan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter atau 1 kilometer dilakukan oleh 500 lebih relawan yang merupakan warga sekitar dan juga pelajar di Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen Jumat (18/8/2023) siang.

Proses pembentangan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh ketua panitia pada Bupati Kebumen Arig Sugiyanto. Selanjutnya secara estafet bendera merah putih diteruskan kepada relawan yang telah mengisi posisi masing-masing di sepanjang lintasan rel kereta api yang sudah tidak terpakai.

Terowongan Ijo merupakan terowongan kereta api terpanjang kelima yang menghubungkan Stasiun Ijo dengan Stasiun Gombong. Nama Ijo diambil dari nama sungai yang lokasinya tidak jauh dari terowongan tersebut. Terowongan ini memiliki panjang 580 meter dan telah beroperasi selama kurang lebih 130 tahun.

#kebumen #benderamerahputih #bupatikebumen

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x